Tuesday 24 March 2015

IKHLAS

Tak Terhingga
Seorang anak SD yang bernama Ken sedang di tanya oleh ibu gurunya perihal pelajaran matematika. Dengan wajah serius Ken siap menjawab pertanyaan dari ibu gurunya tersebut.
“Ken, berapa hasilnya jika 1 di bagi dengan 1?” tanya ibu gurunya.
“Ah, itu mudah bu. Hasilnya adalah 1,” jawab Ken dengan tersenyum.
“Kalau 1 di bagi dengan 2?” tanya ibu gurunya kembali.
“Setengah bu!” jawab Ken dengan semangat.
“Nah kalau 1 dibagi dengan 0 hasilnya berapa?” lanjut ibu gurunya kembali.
Ken pun terdiam sambil berpikir keras untuk menjawab pertanyaan itu. Karena dirasanya tidak bisa menjawab Ken pun berkata kepada ibu gurunya, “Maaf bu, Ken tidak tahu.”
Dengan tersenyum ibu gurunya pun berkata, “Kalau 1 di bagi dengan 0 maka hasilnya adalah tak terhingga atau bisa dibilang tak ada batasnya.”
Dalam kehidupan kita sehari-hari marilah kita belajar untuk memberi dengan ikhlas. Jikalau kita memberi satu dan mengharap kembali satu maka sesungguhnya kita hanya akan menerima satu. Terlebih kita mengharap dua maka kita hanya akan menerima setengah. Karena sesungguhnya kita sudah menerima upahnya.
Jadi memberilah tanpa kita harapkan itu akan kembali kepada kita, maka Bapa yang di sorga akan mengembalikan berlipat-lipat dalam hidup kita. Sebab Dia-lah Allah yang tidak pernah dan tidak mau berhutang pada anak-anak-Nya.
Jadi apabila engkau memberi sedekah, janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik di rumah-rumah ibadat dan di lorong-lorong, supaya mereka dipuji orang. Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Matius 6:2

No comments:

Post a Comment